Kami memberi peringkat vendor berdasarkan pengetesan dan penelitian yang ketat, tetapi juga mempertimbangkan umpan balik Anda dan perjanjian komersial kami dengan penyedia. Halaman ini berisi tautan afiliasi.
Pengungkapan:
Ulasan Profesional

vpnMentor berisi ulasan yang ditulis oleh komunitas pengulas kami. Serta mempertimbangkan penelitian yang profesional dan independen para pengulas atas berbagai produk/layanan.

Kepemilikan

vpnMentor berdiri tahun 2014 sebagai situs independen yang mengulas layanan VPN dan mencakup artikel terkait privasi. Saat ini, tim kami terdiri dari ratusan peneliti keamanan siber, penulis, dan editor yang terus membantu para pembaca berjuang demi kebebasan online mereka serta bekerja sama dengan Kape Technologies PLC, sebagai pemilik dari produk-produk berikut: ExpressVPN, CyberGhost, ZenMate, Private Internet Access, dan Intego, yang juga telah diulas di situs web ini.

Komisi Afiliasi Iklan

vpnMentor berisi ulasan yang mengikuti standar pengulasan yang ketat, termasuk standar etis, yang sudah kami setujui. Standar tersebut mengharuskan setiap ulasan juga akan mempertimbangkan penelitian yang independen, jujur, dan profesional dari pengulas. Namun demikian, kami mungkin mendapat komisi saat pengguna menyelesaikan suatu tindakan dengan menggunakan tautan kami, tanpa ada biaya tambahan dikenakan kepada mereka. Pada halaman artikel yang memuat daftar, kami memeringkat vendor bukan hanya berdasarkan sistem yang memprioritaskan penelitian pengulas pada setiap layanan, tetapi juga mempertimbangkan tanggapan yang diterima dari para pembaca kami dan perjanjian komersial kami dengan penyedia.

Pedoman Ulasan

Ulasan yang dipublikasikan pada vpnMentor ditulis oleh komunitas pengulas yang meneliti berbagai produk sesuai dengan standar pengulasan kami yang ketat. Standar tersebut memastikan agar setiap ulasan mengedepankan penelitian yang independen, profesional, dan jujur dari pengulas, dan mempertimbangkan kemampuan teknis dan kualitas dari produk serta nilai komersial produk bagi para pengguna. Peringkat yang kami publikasikan bisa juga mempertimbangkan komisi afiliasi yang kami peroleh untuk pembelian melalui tautan di situs web kami.

5 VPN Terbaik untuk China — Teruji & PASTI BISA di 2023

Akash Deep Pembaruan pada 29/06/2023 Pemeriksaan kebenaran oleh Emma Ayres Peneliti Keamanan Siber
Update Covid-19: Sejak kemunculan pandemi virus corona, pemerintah China telah menerapkan pembatasan online yang lebih ketat dari biasanya. Terutama, sekarang semakin sulit untuk mengakses situs web yang diblokir, tetapi bukan berarti tidak mungkin. ExpressVPN mampu menerobos Tembok Api Besar (Great Firewall) saat ini tanggal Oktober 2023 dan Anda bisa mencobanya bebas risiko.

Jika Anda berencana untuk berkunjung atau pindah ke China, mungkin Anda berpikir kalau semua VPN bisa membantu Anda mengakses akun WhatsApp, Facebook, dan Google Anda. Tetapi sistem sensor yang ketat dari negara ini (dikenal dengan Great Firewall) membuat banyak VPN impoten  — dan malah berbahaya. Banyak VPN bukan cuma kesulitan melakukan koneksi di China, tetapi bisa mendatangkan risiko pada privasi Anda.

Daya tahan VPN juga tergantung dari di mana Anda berada. Itulah sebabnya tim penguji kami yang berlokasi di seluruh wilayah China menguji masing-masing VPN dan menyerahkan laporan kepada kami tentang VPN mana yang benar-benar bisa berfungsi. Situs-situs VPN diblokir oleh China guna mencegah Anda mengunduhnya dari negara mereka. Tetapi, beberapa VPN cukup cerdik terkait hal ini dan memberikan solusinya.

Menurut para penguji kami, VPN terbaik untuk China adalah ExpressVPN. Memiliki fitur keamanan kelas dunia dan server yang dioptimalkan untuk pemakaian di China, sehingga Anda bisa mengakses situs-situs favorit Anda dengan aman dan dapat diandalkan. Selain itu, Anda bisa mencoba ExpressVPN bebas risiko karena ditunjang dengan jaminan uang kembali 30 hari. Jika Anda tidak suka setelah menggunakannya, Anda bisa meminta pengembalian dana penuh.

Coba ExpressVPN untuk China

Penting! Menggunakan VPN yang tidak disetujui pemerintah dilarang di China, namun masih belum ditemukan kasus di mana turis dikenai denda oleh pemerintah China karena menggunakannya di sana. Bukan juga berarti menggunakan VPN membebaskan Anda melakukan aktivitas online ilegal, jadi mohon selalu berhati-hati saat menggunakan VPN di China.

Tidak ada Waktu? Berikut Adalah VPN Terbaik untuk China di Oktober 2023

  1. ExpressVPN — Server tersamar (obfuscated) untuk menerobos Great Firewall secara otomatis, dan fitur keamanan papan atas guna melindungi privasi Anda (Anda bisa mendapatkannya sekarang dengan diskon 49%).
  2. Astrill VPN — Super andal dengan server yang dioptimalkan untuk China dan protokol untuk menangani Great Firewall secara mudah, tetapi cukup mahal.
  3. PrivateVPN — Pengaturan Siluman dan keamanan kelas top untuk menyesuaikan koneksi Anda saat menjelajah di China, tetapi memiliki jaringan server yang kecil.
  4. Private Internet Access — Jaringan server besar termasuk lokasi server di China yang andal, tetapi aplikasinya mungkin sedikit membingungkan bagi para pemula.
  5. 1. TunnelBear — VPN yang mudah dan menghibur dengan kecepatan tinggi yang ideal untuk streaming di China tanpa lag, tetapi tidak ada jaminan uang kembali.

Coba ExpressVPN Sekarang

VPN terbaik untuk China — Analisis Lengkap (Updated pada Oktober 2023)

1. ExpressVPN — VPN Terbaik secara Keseluruhan untuk China dengan Penyamaran Otomatis dan Kecepatan Super Kencang

  • 3.000 server dengan penyamaran (obfuscation) untuk menyembunyikan penggunaan VPN Anda (termasuk server yang dikelola secara khusus agar berfungsi di China)
  • 8 koneksi perangkat dan kecepatan ultra cepat untuk menjelajah, mengunduh, streaming, atau main game tanpa mengurangi kecepatan
  • Menyediakan solusi untuk mengunduh VPN di China
  • Bisa membuka blokir: Netflix, Disney+, YouTube, Google, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain
ExpressVPN Promo Oktober 2023: Hanya untuk waktu terbatas, Anda bisa dapatkan langganan ExpressVPN dengan potongan hingga 49%! Jangan lewatkan!

ExpressVPN menyediakan penyamaran otomatis pada semua servernya, sehingga Anda bisa dengan mudah mengakses situs-situs Anda dari China. Sebagian besar fasilitas penyamaran harus diaktifkan dalam pengaturan aplikasi VPN — tetapi untuk ExpressVPN fasilitas ini lebih intuitif. Ketika mendeteksi firewall yang tangguh, fasilitas ini akan mengacak metadata Anda menjadikan trafik VPN Anda terlihat seperti trafik web biasa. Sehingga, ExpressVPN dapat diandalkan menerobos Great Firewall milik China.

Lebih-lebih lagi, situs webnya menyediakan daftar terbaru server yang dikelola secara teratur agar semuanya bisa berfungsi di China. Server-server tersebut berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, dan Singapura. Para peneliti kami sudah mengujinya dan memastikan ke-5 server tersebut mampu mengakses Facebook, WhatsApp, Netflix, dan YouTube dengan mudah. ExpressVPN menyarankan untuk memilih protokol "Automatic” agar penyamaran bisa berfungsi lebih efektif.

A screenshot showing that ExpressVPN's Yokohoma server unblocks Facebook in ChinaSaya rekomendasikan server Yokohama dan Singapura untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik sebab lokasinya lebih dekat ke China

Obfuscation atau penyamaran cenderung melambatkan kecepatan Anda secara signifikan, sebagian karena protokol keamanan yang lebih lambat (seperti OpenVPN) mendukung teknologi penyamaran. ExpressVPN berhasil mengatasi masalah umum terkait kehilangan kecepatan dengan mengembangkan protokol super cepat Lightway miliknya sendiri — protokol ini sebanding dengan WireGuard, tetapi mendukung penyamaran, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan penurunan kecepatan yang drastis seperti yang umum terjadi pada banyak VPN untuk China.

Rekan saya di China mencatat kecepatan rata-rata 76,5 Mbps (hanya turun 10% dari kecepatan koneksi dasarnya) pada server jarak jauh di AS. Kecepatan itu lebih dari 3x lipat yang dibutuhkan untuk streaming Ultra HD. Pada server terdekat di Hong Kong, kecepatan menurun hanya 3%. Anda bisa melakukan aktivitas yang membutuhkan lebar pita ekstensif di China tanpa pelambatan.

Data online dan privasi Anda terlindungi dengan baik saat menjelajahi web di China. VPN ini menggunakan enkripsi kelas militer AES 256-bit yang hampir-hampir mustahil untuk dipecahkan. Juga, tombol pemutus otomatisnya Network Lock dan proteksi kebocoran memastikan IP asli Anda tetap tersembunyi.

Data Anda tidak ada yang dicatat sebab ExpressVPN menganut kebijakan tanpa pencatatan yang sudah diaudit. Hal ini lebih diperkuat lagi dengan teknologi TrustedServer (server berbasis RAM) miliknya yang akan menghapus semua data saat server diaktifkan ulang. Selain itu, VPN ini bermarkas di Kepulauan Virgin Britania, sebuah negara yang bersahabat dengan privasi yang tidak memiliki undang-undang retensi data.

Keadaan akan menjadi lebih sukar jika Anda sudah berada di China, karena di sana situs web ExpressVPN diblokir. Namun, Anda masih mungkin mengunduh ExpressVPN jika Anda sudah berada di China melalui URL mirror-nya. Anda bisa menghubungi layanan dukungan via email ([email protected]) guna mendapatkan tautan terkini yang pasti berfungsi di China. Ketika saya layanan dukungan ini, hanya perlu 45 menit untuk menunggu jawaban, dan saya mengunduh berkas.apk untuk Android saya dalam hitungan menit.

Semua paket ditunjang dengan jaminan uang kembali 30 hari. Saya menguji keabsahan kebijakan ini, saya menghubungi chat langsung 24/7 layanan dukungan untuk membatalkan berlangganan saya. Anda bisa menulis permintaan ini langsung dalam Bahasa Indonesia, sebab fasilitas chat ini menggunakan alat terjemahan otomatis terpadu. Setelah menjawab beberapa pertanyaan kepuasan pengguna, stafnya menyetujui permintaan saya, dan uang saya kembali setelah 2 hari.

Coba ExpressVPN Sekarang

2. AstrillVPN — Server Dioptimalkan untuk China guna Menerobos Great Firewall

  • 115 server di 57 negara, juga beberapa server spesial untuk membuka blokir konten di China
  • Memiliki server DNS sendiri untuk meningkatkan privasi
  • 5 koneksi perangkat secara simultan
  • Bisa membuka blokir: Netflix, Disney+, YouTube, Google, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain

AstrillVPN menyediakan server yang dioptimalkan secara untuk untuk mengatasi Tembok Api Besar. Berada di 5 lokasi: AS, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Rekan kami di China menguji setiap lokasi dan mengonfirmasi kalau semuanya berfungsi. Semua server bisa membuka blokir Google, Twitter, Facebook, dan YouTube — masing-masing dalam waktu kurang dari 20 detik.

Memang VPN ini tidak secepat ExpressVPN, tetapi tidak ada penurunan kecepatan yang besar. Servernya di AS bisa streaming video YouTube dalam kualitas HD. Untuk pendongkrak kecepatan, VPN ini memiliki server "Supercharged”, dirancang untuk kecepatan tinggi dan latensi rendah. Saya sarankan menggunakan servernya di Hong Kong untuk kecepatan tertinggi dari China. Itu karena data Anda tidak perlu melintas terlalu jauh, penurunan kecepatannya bisa dijaga hingga minimal.

Guna menerobos firewall yang memblokir situs web, AstrillVPN memanfaatkan protokol StealthVPN dan OpenWeb. Rekan tim saya di China merekomendasikan kedua protokol tersebut untuk menyamarkan trafik Anda. Ada juga sebuah fitur yang dinamakan Site Filter atau Filter Situs — fitur ini memungkinkan Anda menggunakan IP China Anda untuk mengakses situs web yang tersedia di China, dan menyalurkan semua situs terblokir lainnya melalui VPN.

A screenshot showing Astrill's settings for StealthVPNMengubah pengaturan Astrill berdasarkan pada pilihan protokol

VPN ini juga memiliki fitur keamanan dan privasi yang tangguh. Termasuk proteksi kebocoran dan tombol pemutus otomatis. Untuk semua protokolnya menggunakan enkripsi AES 256-bit, tetapi pada OpenVPN, Anda juga bisa memilih enkripsi 192-, atau 128-bit guna menemukan keseimbangan yang lebih baik antara kecepatan dan keamanan. Juga, bermarkas di Seychelles dan di luar yurisdiksi 14-Mata (14-Eyes Alliance).

Sebagai tambahan privasi, semua koneksi Astrill dilewatkan melalui server DNS milik perusahaan ini sendiri yang mencegah pihak ketiga mencatat data Anda atau melihat situs web apa yang Anda kunjungi. Namun demikian, saya agak kecewa karena AstrillVPN mencatat beberapa informasi (seperti waktu koneksi, alamat IP, dan jenis perangkat). Namun, semua informasi Anda dihapus permanen setelah koneksi ke server terputus.

Harga AstrillVPN cukup mahal dibandingkan dengan VPN lainnya — paling murah harganya $12,50/bulan, jadi hampir dua kali lipat harga ExpressVPN. Situs web VPN ini juga diblokir di China — tetapi dukungan email ([email protected]) bisa memberikan URL mirror untuk mengunduh VPN dari wilayah China.

Yang lebih mengecewakan lagi adalah AstrillVPN tidak memiliki jaminan uang kembali, dan semua pembayaran bersifat final. Namun, Anda bisa menggunakannya secara gratis selama 1 bulan jika Anda mereferensikan teman dan mereka mendaftar untuk langganan berbayar. Periode gratis 1 bulan juga tidak memiliki batasan.

Coba AstrillVPN Sekarang

3. PrivateVPN — Keamanan Dapat Disesuaikan guna Mengoptimalkan Koneksi Anda di China

  • Pengaturan keamanan terbaik yang dapat disesuaikan untuk kecepatan atau keamanan
  • StealthVPN untuk menembus Great Firewall
  • 10 koneksi perangkat secara simultan
  • Bisa membuka blokir: Netflix, Disney+, YouTube, Google, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain

Pengaturan keamanan yang bisa disesuaikan pada PrivateVPN memungkinkan Anda mengoptimalkan koneksi Anda ke China sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, memungkinkan Anda memilih jenis enkripsi. Selama pengujian, saya mengubah level enkripsi dari 256-bit menjadi 128-bit dan mendapatkan peningkatan 12% pada kecepatan unduh. Anda juga bisa memilih di antara berbagai macam protokol VPN. Peneliti kami di China mendapati kalau  L2TP lebih andal daripada OpenVPN untuk menerobos blokir VPN.

screenshot showing PrivateVPN's customizable security settingsEnkripsi AES 128-bit sedikit lebih kencang dari 256-bit tetapi kalah dalam keamanannya

VPN ini menyamarkan trafik VPN Anda seolah-olah trafik web biasa melalui mode StealthVPN-nya. Tidak seperti ExpressVPN, fitur penyamaran VPN ini tidak otomatis; Anda harus mengaktifkan mode ini secara manual dari pengaturan aplikasinya. Rekan tim saya di China menguji fitur ini dan melaporkan kalau mereka bisa mengakses media sosial dan situs web streaming yang dibatasi tanpa kesulitan.

Selain itu, aplikasi PrivateVPN super aman. Setelah mengaktifkan mode StealthVPN, saya menguji 4 servernya untuk mencari kebocoran DNS/IP dan bagaimanapun tidak menemukannya. Juga, kebijakan tanpa pencatatan yang ketat menjamin aktivitas online Anda tidak akan dilacak kembali ke akun Anda.

PrivateVPN memanfaatkan "High-Quality Network” (HQN) guna memberikan kecepatan tertinggi dan kemampuan membuka blokir yang andal di seluruh dunia. Serta, menyediakan beberapa server yang cepat dan andal dengan lokasi berdekatan dengan China Daratan (server tersebut mencakup Hong Kong, Taiwan, dan Korea Selatan).

Meskipun semua fitur yang menjadikannya VPN yang solid untuk China, sayangnya tidak memiliki URL mirror guna membantu Anda mengunduhnya di China. Oleh karena itu, jika Anda masih belum memasuki negara ini, Anda bisa mengunduhnya sebelum masuk dan VPN ini akan berfungsi tanpa masalah. Dan sekiranya Anda memerlukan layanan dukungan, Anda bisa menghubunginya melalui email ([email protected]) yang bisa membantu sebab chat langsung melalui situsnya tidak dimungkinkan di China.

Saya menilai paket jangka panjangnya bernilai terbaik yang harganya mulai dari $2/bulan. Paket ini memiliki fitur yang sama seperti pada paket jangka pendek tetapi untuk jangka panjang akan lebih menghemat uang.

Terbuka juga kemungkinan untuk mencoba PrivateVPN menggunakan jaminan uang kembali 30 harinya. Saya sudah menguji kebijakan ini untuk memastikan legitimitasnya, dan ternyata benar. Setelah meminta pengembalian dana melalui fasilitas chat langsung 24/7, mereka menyetujui tanpa ragu-ragu, dan dana saya dikembalikan sepenuhnya setelah 4 hari kerja.

Coba PrivateVPN Sekarang

4. Private Internet Access — Jaringan Server Besar Dengan Server China yang Andal Untuk Dapatkan IP China

  • IP China untuk dapatkan akses ke konten China
  • Jumlah perangkat simultan yang tak terbatas untuk melindungi semua perangkat Anda
  • Fitur keamanan yang canggih dan dapat disesuaikan untuk menjaga agar data pribadi Anda tetap aman
  • Mampu membuka blokir: Netflix, Disney+, YouTube, Google, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain

Private Internet Access (PIA) memiliki jaringan server terbesar dari semua VPN di dalam daftar ini, terdiri dari 29.650 server di 91 negara. Memiliki lokasi server di China, sehingga menjadi pilihan andal untuk mengakses konten China dari luar negeri. Selama pengujian, saya bisa secara konsisten mengakses konten China. Saya bisa langsung mengakses WeTV pertama kali mencobanya dan menonton satu episode lengkap dari Here We Meet Again. Saya juga bisa dengan mudah mengakses iQIYI, Sohu, dan BiliBili.

PIA merupakan satu di antara beberapa VPN yang mengizinkan koneksi simultan perangkat tak terbatas, sehingga Anda bisa melindungi semua perangkat Anda kapan saja. Ini akan cocok sekali jika Anda adalah anggota sebuah keluarga besar atau memiliki banyak perangkat teknis yang secara teratur Anda pergunakan. Saya sudah menguji ini dengan menghubungkan 10 perangkat dan streaming secara simultan WeTV, iQIYI, dan Netflix. Satu-satunya perbedaan yang saya lihat adalah memuat video perlu waktu beberapa detik lebih lama, tetapi saya tidak merasakan perbedaan apa pun pada kinerja VPN.

Opsi penyesuaian dalam aplikasi PIA juga memungkinkan Anda mengoptimalkan pengalaman Anda. Contohnya, Anda bisa memilih antara enkripsi AES 128-bit atau 256-bit. 128-bit tidak terlalu aman tetapi paling sempurna jika Anda ingin memprioritaskan kecepatan Anda. VPN ini juga memiliki tombol pemutus dan proteksi kebocoran IP/DNS.

Screenshot of PIA's Windows app showing the protocol settingsAplikasi PIA disajikan dengan konfigurasi baku, jadi Anda bisa memakainya langsung tanpa perlu pengaturan yang rumit

Sayangnya, PIA tidak dijamin untuk bisa berfungsi di China, tetapi situs webnya menyediakan beberapa kiat yang bisa Anda coba agar bisa berfungsi di sana. Pertama-tama, disarankan untuk mencoba  protokol WireGuard atau membuat koneksi melalui aplikasi OpenVPN. Sebagai upaya terakhir, Anda bisa mencoba membaca berkas petunjuk konfigurasi. Manual di situs webnya ini memberikan instruksi yang mendetail untuk kiat tersebut.

PIA menyediakan beberapa pilihan berlangganan, baik untuk jangka pendek dan jangka panjang. Semua paket dikemas dengan fitur yang sama, tetapi Anda bisa menghemat lebih banyak semakin lama masa berlangganan Anda. Dengan memilih paket berjangka paling panjang, Anda bisa mendapatkan akses PIA hanya seharga $2,11/bulan.

Anda bisa mencoba PIA sepenuhnya bebas risiko selama 30 hari dengan jaminan uang kembalinya. Saya sudah menguji jaminan ini guna memastikan apakah Anda bisa mempercayainya dengan menghubungi fasilitas chat langsung 24/7 layanan ini dalam Bahasa Indonesia. Staf layanan pelanggan hanya menanyakan satu pertanyaan tentang tanggapan yang bisa saya berikan sebelum dia segera memenuhi permintaan saya. Saya mendapatkan uang kembali di rekening saya dalam 5 hari kerja, jadi Anda bisa merasa yakin jaminan ini adalah yang sebenarnya.

Coba PIA Sekarang

5. TunnelBear — Aplikasi Mudah dan Menghibur untuk Akses Mudah ke Web di China

  • Animasi beruang kelabu yang menggemaskan dan antarmuka yang sederhana, sangat cocok jika Anda masih baru dengan VPN
  • GhostBear (obfuscation/penyamaran) membantu Anda menembus blokir VPN dan firewall yang tangguh
  • Koneksi simultan dengan jumlah perangkat tidak terbatas
  • Bisa membuka blokir: Netflix, Disney+, YouTube, Google, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain

Antarmuka sederhana dan menggemaskan dari TunnelBear menjadikannya VPN paling ramah pengguna yang pernah saya uji untuk China. Fitur peta dunianya memungkinkan Anda menemukan dan terhubung ke server dengan cepat. Contohnya, saya menelusuri Eropa dan mengklik pada ikon terowongan yang saya temukan di Inggris. Lalu, sebuah animasi beruang mulai menggali di lokasi asli saya di peta dan muncul dari terowongan Inggris yang saya pilih. Beruang itu kemudian mengaum kencang "RAWWRR!” untuk memberitahu kalau saya sudah terhubung. Hanya perlu beberapa detik untuk terhubung — dan boleh saya katakan, dari semuanya itu cukup menghibur.

Screenshot showing part of the tutorial after installing TunnelBearAnda bisa mengklik di peta untuk memilih lokasi atau memilih salah satu server dari daftar

Bahkan proses instalasinya juga lucu, sebab setiap langkah diisi dengan permainan kata-kata beruang. VPN ini juga memiliki server terdekat. Fitur Fastest Tunnel atau Kanal Tercepat menghubungkan saya ke Jepang dan Taiwan yang menyajikan saya kecepatan tidak pernah menurun lebih dari 9%. Dengan menghubungkan Anda secara otomatis ke lokasi terdekat, maka akan mengurangi jarak tempuh data Anda yang pada akhirnya meningkatkan kecepatan. Hal ini akan menghemat waktu Anda mencari server yang tepat di dalam atau di luar China.

Fitur penyamaran (obfuscation) GhostBear memungkinkan Anda menerobos dengan mudah pembatasan internet di China. Anda bisa mengaktifkannya dengan mengakses pengaturan aplikasi, meskipun tidak tersedia di iOS. Tim ahli kami di China menguji fitur ini dari berbagai wilayah negara ini. Mereka melaporkan kalau VPN ini tidak pernah sampai terdeteksi, dan mereka membuka blokir situs web tanpa kesulitan.

Fitur keamanan dan privasi TunnelBear memungkinkan Anda menggunakan internet dengan aman di China. Enkripsi AES 256-bit menjadikan koneksi Anda tidak dapat ditembus, sedangkan tombol pemutus (dinamakan VigilantBear) memutuskan koneksi internet sekiranya VPN Anda terputus. Juga, kebijakan tanpa pencatatannya sudah diaudit secara independen, artinya aktivitas online Anda tidak akan pernah dicatat ketika Anda berada di China, atau sampai kapan pun.

Anda bida mendapatkan TunnelBear seharga $3,33/bulan pada paket jangka panjangnya. VPN ini juga memiliki langganan jangka pendek, tetapi kalau dihitung-hitung jatuhnya jadi lebih mahal, padahal semua fiturnya sama.

Sayangnya, VPN ini tidak menyediakan jaminan uang kembali; dinyatakan pada situs webnya bahwa ada kemungkinan permintaan pengembalian dana disetujui berdasarkan kasus per kasus. Namun demikian, ada versi gratis yang memungkinkan Anda mengetesnya dengan satu perangkat. Namun, versi gratis hanya memberi Anda data 500 MB, ini jelas hanya cukup untuk mencoba fitur-fiturnya maksimal beberapa jam saja.

Coba TunnelBear Sekarang

Tabel Perbandingan Singkat: Fitur-fitur VPN China

Tabel berikut ini membandingkan fitur-fitur utama dari semua VPN yang direkomendasikan. Tabel ini menunjukkan VPN mana yang memiliki kebijakan tanpa pencatatan sudah diaudit agar memastikan data Anda tidak akan pernah dicatat oleh VPN.

Saya juga mencantumkan fitur lain yang berkaitan seperti kecepatan rata-rata, jumlah server, dan jatah koneksi perangkat. Semua ini lebih kepada pilihan pribadi; perbedaannya tergantung dari bagaimana Anda akan menggunakan VPN tersebut.

Harga bulanan termurah Server dioptimalkan untuk China? Kebijakan tanpa pencatatan diaudit? Kecepatan # server # koneksi simultan UI dalam Bahasa Indonesia
🥇ExpressVPN $6,67/bulan Ya Ya Sangat cepat 3.000 server di 105 negara 8 Tidak
🥈AstrillVPN $12,50/bulan Ya Tidak Rerata Lambat 115 server di 57 negara 5 Tidak
🥉PrivateVPN $2/bulan Tidak Tidak Rata-rata 200 server di 63 negara 10 Tidak
Private Internet Access $2,11/bulan Tidak Ya Rata-rata 29.650 server di 91 negara Tidak terbatas Tidak
TunnelBear $3,33/bulan Tidak Tidak Rata-rata 5.000 server di 47 negara Tidak terbatas Tidak

Kiat-kiat Tentang Bagaimana Memilih VPN Terbaik untuk China

Karena Tembok Api Besar (Great Firewall) menggunakan teknologi yang terus meningkat, sehingga semakin sulit menemukan VPN yang benar-benar bisa berfungsi di China. Agar rekomendasi kami bisa membantu semaksimal mungkin, tim penguji kami melaporkan fitur-fitur yang paling penting untuk dicermati saat memiliki VPN untuk China.

Dengan demikian ini akan membantu kami menyajikan gambaran lengkap dari apa yang sebenarnya ditawarkan masing-masing VPN. Berikut beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan:

  • Dapat diandalkan untuk menerobos Great Firewall — Pilih VPN yang bisa mengatasi pembatasan internet yang tangguh dan menerobos Great Firewall. Lihat fitur seperti multihop atau penyamaran yang akan mengacak metadata Anda dan membuat VPN lebih sulit dideteksi. Dengan cara ini, Anda bisa mengakses konten yang dibatasi secara geografis sambil tetap tersembunyi dari radar.
  • Fitur keamanan yang kokoh — VPN Anda harus menyediakan enkripsi kelas militer, tombol pemutus, dan proteksi kebocoran DNS/IP. Fitur-fitur tersebut mencegah tereksposnya data Anda pada pihak ketiga saat melancong di China dan menjaga Anda tetap aman pada jaringan WiFi publik.
  • Kebijakan tanpa pencatatan — Ini akan melindungi privasi Anda di China sebab memberikan jaminan kalau aktivitas online Anda tidak dicatat oleh VPN. Saya sudah membaca kebijakan privasi setiap VPN ini dan memastikan semuanya mematuhi kebijakan tanpa pencatatan yang ketat.
  • Kecepatan tinggi — Semua trafik yang meninggalkan China harus melalui beberapa portal yang jumlahnya terbatas, sehingga bisa mengakibatkan kemacetan atau pelambatan. Jadi, memilih VPN dengan kecepatan tinggi sangat penting (kecepatan menurun tidak boleh lebih dari 35%). Lebih baik lagi jika VPN Anda menyediakan server di dalam atau berdekatan dengan China untuk mendapatkan koneksi lebih kencang.
  • Aplikasi ramah-pengguna — Karena VPN memerlukan teknologi khusus agar bisa berfungsi di China, terkadang VPN bisa jadi sulit untuk dikonfigurasi. Semua VPN dalam daftar ini sederhana dan mudah digunakan, bahkan sekiranya Anda masih baru dengan VPN.
  • Dukungan pelanggan yang membantu — Bantuan seharusnya dengan mudah didapatkan saat Anda membutuhkannya. VPN dalam daftar saya memiliki beberapa saluran dukungan, termasuk chat langsung 24/7, email dukungan, dan halaman FAQ yang ekstensif.

Tip Pro! Sebelum melakukan perjalanan ke China, saya sarankan untuk menanyakan penyedia VPN Anda daftar server yang bisa berfungsi di sana. Juga akan bermanfaat untuk mendapatkan alamat email yang dapat Anda gunakan menghubungi mereka secara langsung tanpa kesulitan. Ini semua berguna karena situs web VPN diblokir di China, dan tidak bisa menghubungi mereka untuk meminta dukungan atau menggunakan chat langsung.

Panduan Singkat: Bagaimana Menggunakan VPN di China dalam 3 Langkah Mudah

  1. Unduh VPN. Saya rekomendasikan ExpressVPN sebab memiliki memiliki penyamaran (obfuscation) otomatis pada semua servernya dan keamanan terbaik agar bisa mengakses dengan aman mengakses internet secara bebas di China. Paling baik adalah mengunduh VPN sebelum kedatangan di negara ini sebab bisa agak merepotkan kalau sudah berada di sana.
  2. Hubungkan ke server. Pastikan Anda sudah mengaktifkan pengaturan penyamaran, atau memilih server penyamaran. Kalau tidak koneksi Anda mungkin saja gagal.
  3. Nikmati menjelajah tanpa pembatasan di China. Akses semua situs web dan aplikasi yang Anda inginkan sambil tetap melindungi privasi Anda.

Coba ExpressVPN Untuk China

Pertanyaan Umum VPN Terbaik China

Apakah legal menggunakan VPN di China, dan apakah aman?

Hanya VPN yang disetujui pemerintah yang legal di China. VPN tersebut di pantau dengan sangat ketat oleh pemerintah China, sehingga tidak benar-benar baik untuk privasi. Namun, beberapa VPN independen yang memiliki fitur keamanan canggih mampu menerobos Great Firewall. VPN tersebut ditunjang dengan fitur penyamaran (obfuscation) untuk menyembunyikan kalau Anda menggunakan VPN dan menganut kebijakan tanpa pencatatan yang melindungi privasi.

Umumnya diterapkan di China adalah memblokir teknologi VPN (dan situs web VPN), sehingga tidak bisa diakses. Cara itu akan lebih mudah dibandingkan dengan melacak turis mana yang menggunakan aplikasi VPN yang disetujui pemerintah. Hanya saja perlu diingat untuk mengunduh dan menginstal VPN sebelum menjejakkan kaki di negara ini, karena sebagian besar situs web VPN diblokir di sana.

Selain itu, demi kepentingan Anda untuk mengetahui hukum yang terkini menyangkut penggunaan VPN di China agar tetap aman.

Bagaimana jika VPN saya tidak berfungsi di China?

Pertama-tama, pastikan Anda menggunakan VPN yang benar-benar berfungsi di China. Bukan mustahil, VPN tersebut sekalipun mungkin menemui kendala. Mungkin saja servernya sudah terdeteksi dan diblokir. Namun, VPN terbaik untuk China secara teratur memantau dan merawat server mereka agar memastikannya berfungsi secara andal.

Ada juga beberapa hal lain yang bisa Anda coba supaya VPN Anda bisa berfungsi lagi:

  • Ubah protokol VPN Anda. Beberapa protokol VPN lebih baik yang lainnya untuk menerobos firewall. Anda bisa terus bereksperimen dengan semua protokol yang tersedia hingga Anda menemukan yang bisa berfungsi.
  • Hubungkan ke server yang berbeda. Mungkin ada suatu masalah dengan server yang Anda hubungi. Dalam hal ini, beralih ke server lain bisa membantu.
  • Perbarui perangkat lunak VPN Anda. Barangkali penyedia sudah melakukan beberapa perubahan pada aplikasi VPN-nya yang memerlukan update agar bisa berfungsi di China.
  • Kirim email dukungan pelanggan. Jika semuanya gagal, sebaiknya Anda menghubungi dukungan pelanggan dan menanyakan daftar server yang bisa dipakai di China.

Bisakah saya mengunduh VPN di China?

Mungkin saja tetapi bisa jadi agak sulit. Beberapa VPN sudah bersiap-siap untuk hal ini. Biasanya, tidak mungkin mengunduh VPN yang tidak disetujui pemerintah saat Anda berada di China sebab sebagian besar situs web VPN ini diblokir di sana. Namun demikian, Anda bisa menghubungi layanan dukungan dan melihat apakah penyedia VPN memiliki URL mirror yang berfungsi di China.

Selain dari situs web VPN yang diblokir, Google Play Store dan Amazon Appstore juga tidak tersedia di sana. Anda bisa mengakses Apple App Store, tetapi dipantau dengan sangat ketat dan Anda tidak akan menemukan VPN non pemerintah di dalamnya. Pilihan terbaik Anda adalah mengunduh VPN ke perangkat Anda sebelum tiba di China.

Server VPN yang mana sebaiknya saya pakai di China?

Yang terbaik adalah menggunakan server terdekat untuk kecepatan optimal. Pastikan agar memilih VPN yang menyediakan server dekat dengan China Daratan. Kebanyakan VPN (termasuk yang ada dalam daftar ini) tidak menyediakan server di China Daratan sebab pemerintahnya bisa jadi menutupnya atau memaksa penyedia menyerahkan data pengguna, jelas ini menjadikan VPN tidak aman.

Namun demikian, Anda tetap bisa menikmati kecepatan yang kencang dengan terhubung ke lokasi terdekat (seperti Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan). Semua VPN dalam daftar ini memiliki server yang dekat dengan China Daratan, saya sarankan menggunakannya agar penurunan kecepatan minimal.

Situs dan aplikasi mana yang VPN China bisa membantu saya membuka blokirnya?

VPN yang andal bisa membantu Anda membuka blokir situs atau aplikasi apa saja yang Anda inginkan. Situs dan aplikasi itu termasuk Google, Facebook, YouTube, Instagram, New York Times, Netflix, Hulu, Skype, WhatsApp, dan banyak lagi. Namun, tidak sembarang VPN memiliki keamanan yang cukup kuat untuk membuka blokir situs-situs tersebut dari China. Meskipun, VPN dengan fitur penyamaran yang terbukti berfungsi di China akan memberikan akses paling andal ke situs aplikasi, sosial, dan lainnya.

Coba ExpressVPN untuk China

Dapatkan VPN Terbaik China Hari Ini

Menemukan VPN tepercaya yang berfungsi di China bisa jadi sulit sebab China sudah meningkatkan pemberedelannya pada VPN. Great Firewall hanya mengizinkan VPN yang disetujui pemerintah di China, itu pun dipantau dengan sangat ketat.

Untungnya, ada beberapa VPN independen yang sudah terbukti bisa berfungsi di sana. Semua VPN di daftar ini dirancang untuk berfungsi pada jaringan yang dibatasi. Selain itu, VPN tersebut akan melindungi data sensitif dan privasi Anda.

ExpressVPN sudah terbukti merupakan VPN paling dapat diandalkan untuk China dari yang pernah saya uji. Semua koneksinya disamarkan secara otomatis, dan memiliki beberapa server terdekat yang dirawat agar memastikan selalu berfungsi dengan andal di China. Juga ditunjang dengan jaminan uang kembali 30 hari, sehingga Anda bisa mengetes ExpressVPN bebas risiko. Jika merasa tidak puas, maka Anda bisa meminta pengembalian dana penuh selama dalam masa jaminan.

Sebagai ringkasan, VPN terbaik untuk China adalah...

Peringkat
Penyedia
Skor Kami
Diskon
Buka situs
1
medal
9.9 /10
Hemat 49%!
2
9.7 /10
Hemat 59%!
3
9.5 /10
Hemat 85%!
4
9.4 /10
Hemat 67%!
Peringatan Privasi!

Data Anda terekspos pada situs-situs web yang Anda kunjungi!

Alamat IP Anda:

Lokasi Anda:

Penyedia Internet Anda:

Informasi di atas dapat digunakan untuk melacak Anda, menjadikan Anda target untuk iklan, dan memantau apa yang Anda lakukan saat daring.

VPN dapat membantu Anda menyembunyikan informasi ini dari situs-situs web sehingga Anda akan terlindungi setiap saat. Kami menyarankan ExpressVPN — VPN No. 1 dari 350 penyedia yang telah kami uji. Layanan ini memiliki enkripsi tingkat militer dan fitur-fitur keamanan yang memastikan keamanan digital Anda, plus — saat ini sedang menawarkan potongan 49%.

Kunjungi ExpressVPN

Kami memberi peringkat vendor berdasarkan pengetesan dan penelitian yang ketat, tetapi juga mempertimbangkan umpan balik Anda dan perjanjian komersial kami dengan penyedia. Halaman ini berisi tautan afiliasi.

Tentang Penulis

Akash adalah penulis di vpnMentor yang mengabdikan diri untuk memberikan bagi para pembaca saran dari ahli dan tidak bias pada keamanan dan privasi online. Spesialisasinya adalah menganalisis tren keamanan siber terbaru dan menyediakan informasi paling mutakhir agar membantu pembaca membuat keputusan yang bijak.

Anda suka artikel ini? Beri Rating!
Saya sangat tidak menyukainya Saya tidak begitu menyukainya Okelah Cukup bagus! Suka sekali!
dari 10 - Dipilih oleh pengguna
Terima kasih atas tanggapan Anda.